KIAN TERUKIR TRANFORMASI POLRES LANGSA YANG PRESISI TANGANI KELUHAN WARGA

Report by Chandra Korespondensi Bidpenmas Polda Aceh, 10/8/23

LANGSA | Catur Prasetya News – Transformasi Kepolisian Resor Langsa Polda Aceh menuju PRESISI Prediktif Responbilty Transparan dan Berkeadilan Kian Dirasakan Oleh Rakyat Aceh, Khususnya Masyarakat di Desa Kuala Langsa, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa harus berhemat dalam menggunakan air bersih. Hal ini disebabkan, di Desa tersebut sangat sulit mendapatkan air atau sumber air bersih.

Kapolres Langsa Terjunkan WATER CANON untuk mengatasi kesulitan air Bersih di Desa Kuala Langsa

report by Chandra


Seperti yang kita ketahui bahwa air bersih sangat lah penting untuk keberlangsungan kehidupan Manusia yang akan dimanfaat untuk minum, memasak, mandi, mencuci dan lainnya. Namun untuk masyarakat Desa Kuala Langsa ini air bersih terbilang sulit didapatkan.

Di Wilayah Desa itu, sebagian masyarakat harus membeli air bersih yang dipasok dari Desa Lengkong kecamatan Langsa Baro. Selain itu juga menampung air hujan untuk kebutuhan air bersih.

Melihat Situasi tersebut membuat Polres Langsa turut prihatin dan menolong warga dengan menerjunkan mobil WATER CANON untuk membantu pemenuhan air bersih di Daerah Itu.

Kemudian Kapolres Langsa AKBP, Muhammaddun melalui Kasat Samapta AKP, Dasril, SE., mengatakan,” bantuan air bersih ini merupakan kepedulian Polres Langsa terhadap masyarakat yang di daerahnya itu sebagian mengalami kekeringan, salah satunya Diwilayah Desa Kuala Langsa.


Lanjutnya, dan Kapolres Langsa memerintahkan agar mobil Water Canon yang biasanya digunakan untuk menghalau dan mengamankan aksi Unjuk Rasa, diturunkan ke Desa itu untuk memberikan bantuan air bersih bagi warga,” Jelas AKP Dasril

Dilokasi itu, salah satu Warga yang menerima bantuan Air bersih tersebut mengatakan, warga setempat sangat terkejut dengan kedatangan Personil Polri membawa Mobil Water Canon, yang biasa dipakai untuk menangani unjuk rasa.

Ternyata kedatangan mobil Water Canon itu ditugaskan untuk menyuplai bantuan air bersih di Dusun Nya ia tinggal.

“Kami sangat berterima kasih kepada pak Polisi Polres Langsa Atas Bantuannya, mudah mudahan kegiatan yang mulia ini terus dilaksanakan Di desa kami ini,” Ucap salah Satu warga tersebut. Rabu ( 09/08/2023 )

Report by Chandra Korespondensi Bidpenmas Polda Aceh, 10/8/23

Diterbitkan oleh chandracpnews

Media Catur Prasetya News adalah media warga pembelajaran hukum yang adil dan beradab

Tinggalkan komentar

Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Ayo mulai